Rabu, Desember 09, 2009

 
Air, api, kayu, logam dan tanah merupakan lima unsur yang ada dalam tubuh kita. Unsur-unsur tersebut ada dimana saja dan berada dalam setiap materi dalam jumlah besar atau kecil. Masing-masing unsur memiliki karakteristik-karakteristik, kualitas-kualitas dan bentuk-bentuknya sendiri. Dalam hal ini istilah emas digunakan sebagai pengganti logam karena emas digunakan karena secara klasik berhubungan dengan keabadian sebab ia tidak mengalami korosi, karat atau pudar.
Berikut ini saya memaparkan bagaimana kelima unsur tersebut diuraikan dalam Shu Ching dalam sebuah teks Cina kuno. Unsur pertama disebut air; unsur kedua disebut api; unsur ketiga disebut kayu; unsur keempat disebut logam dan unsur kelima disebut tanah. Sifat air membasahi dan mencari tempat yang lebih rendah; sifat kayu adalah mudah bengkok atau lurus; sifat logam patuh dan berubah; sedangkan bekaikan tanah terlihat dalam kemampuannya menyemaikan benih dan sebagai tempat berkumpul. Sesuatu yang membasahi dan mencari tempat yang lebih rendah menjadi garam; sesuatu yang menyala berkobar-kobar dan mencari tempat yang lebih tinggi menjadi pahit; sesuatu yang bengkok dan lurus menjadi asam; sesuatu yang patuh dan berubah menjadi pedas; dan dari persemaian dan pengumpulan benih muncullah rasa manis.
Manusia paling sedikit memiliki satu unsur yang paling menonjol meskipun sebagian besar orang memiliki kombinasi dua unsur atau lebih. Anda harus menemukan bentuk dasar mana yang anda respon dan kemudian harus menemukan unsur-unsur lainnya yang terdapat dalam wujud lahiriah, anda dengan memperhatikan karakter dan struktur tubuh anda. Pertama kali anda perlu mengetahui unsur mana yang paling kuat dalam tubuh anda dengan membaca bentuk-bentuk unsur utama di bawah dan kemudian mengetahui apakah tubuh tersebut berkombinasi dengan sebuah unsur yang kurang dominan.
Bentuk unsur anda hanyalah merupakan petunjuk bagi karakter-karakter pribadi anda. Agar didapatkan sebuah ramalan yang lengkap, anda harus mempertimbangkan garis-garis tangan dan ciri-ciri wajah.
Lima Bentuk Tubuh Berdasarkan Unsur-Unsurnya :
1. Bentuk Air
Orang yang berbentuk air memiliki tubuh bundar. Tidak berarti bahwa anda gemuk, tetapi anggota badan anda benar-benar bulat dan tulang-tulang anda benar-benar terbalut kulit. Anda memiliki sifat kalem dan tenang dan memiliki tabiat langsung dan terbuka. Kulit anda halus, penuh dengan warna dan memiliki rupa yang sedikit berminyak. Pangkal jari-jari anda kuat, ujung jari lancip dan jri-jari anda berbentuk kerucut. Ruas jari-jari anda tidak bertulang dan menonjol. Kombinasi unsur-unsur anda yang terbaik adalah emas atau kayu
2. Bentuk Api
Orang berbentuk api memiliki kepala panjang, dagu lebar dan dahi yang berbentuk kubah. Wajah anda berwarna erah dan bersinar dan rambut anda berwarna coklat atau merah. Telinga anda sedikit runcing dan alis naik ke atas. Tulang dan urat daging pada tangan dan wajah anda dapat terlihat jelas dan suara anda biasanya kering dan serak. Tangan anda kuat dan tampak tajam. Anda memiliki sifat sabar, tetapi kemarahan anda bisa meledak-ledak jika anda tidak memilki pilihan lain. Anda paling cocok dengan pekerjaan yang menuntut kedisiplinan dan keteraturan dan mungkin sukses sebelum usia setengah baya, meskipun anda mungkin bisa kehilangan kekuasaan atau otoritas tanpa disangka-sangka. Sebagimana api menyala dengan cepat tetapi akhirnya juga padam, keberuntungan anda di sepanjang hidup juga akan mengalami perubahan-perubahan. Kekayaan dan kebahagiaan bisa datang secara tiba-tiba, bisa lenyap dan kemudian kembali lagi tanpa di sangka-sangka. Kombinasi unsur-unsur anda yang terbaik adalah kayu atau tanah, karena kayu bisa menyulut api dan menjaga nyala api tetap terang.
3. Bentuk Kayu
Orang yang berbentuk kayu bertubuh kurus, tinggi dan lurus, dengan persendian dan urat daging yang kuat dan keras. Mata anda memanjang dan jernih dan alis yang tebal. Pada saat-saat tertentu kulit anda bisa tampak berwarna hijau. Pinggang anda ramping dalam bila dibandingkan dengan bentuk tubuh anda dan kaki anda datar dan panjang. Kulit pada persendian tangan anda memiliki rupa simpul dan jari-jari tangan dan jari-jari kaki anda panjang. Orang yang benar-benar berbentuk kayu memiliki sifat yang baik dan menaruh perhatian terhadap penderitaan orang lain. Anda dapat mengharapkan kehidupan yang panjang dan stabil. Kombinasi unsur-unsur anda yang terbaik adalah api atau air, karena dengan pola kayu bisa membuat kombinasi ini menjadi campuran yang positif dan menguntungkan.
4. Bentuk Emas
Orang yang berbentuk emas memiliki bentuk tubuh persegi dan corak kulitnya cerah. Tubuhnya bertulang kuat dan otot-ototnya keras dan memiliki bentuk yang baik. Anda memiliki tekad yang kuat, bijaksana, sabar dan tidak mengubah rencana dan mengingkar kesepakatan. Anda selalu mencemaskan pekerjaan sehingga perhatian anda merampas waktu luang anda. Anda memiliki kekuatan berkonsentrasi yang baik dan jarang menyia-nyiakan waktu anda untuk melamun. Anda dapat diandalkan, anda dapat dipercaya untuk menepati janji dan andatidak pernah melupakan kebaikan. Anda bekerja keras, mematuhi peraturan-peraturan dan tidak membiarkan kesalahan yang anda lakukan sendiri atau orang lain. Anda cocok berkarir dalam bidang hukum atau militer karena bidang ini bisa memberikan keteraturan dan displin yang anda butuhnya. Kombinasi unsur-unsur anda yang terbaik adalah air atau tanah, karena dengan air bisa membuat kombinasi ini pertanda peruntungan yang baik.
5. Bentuk Tanah
Orang yang berbentuk tanah memiliki ciri-ciri yang besar dan gemuk. Mulut dan hidung anda besar, kedua bibir anda tebal, anda memiliki dagu yang bundar, otot yang keras dan tulang yang kuat. Kulit anda memiliki sedikit warna kuning keemasan dan suara anda kuat dan keras. Tangan anda mungkin gemuk, bundar, kuat dan berotot. Bahkan dalam berbagai keadaan yang paling sulit anda tetap jujur, setia, tidak berburuk sangka dan bekerja keras. Anda mencurahkan segala upaya pada pekerjaan anda, tetapi tidak mungkin bahwa anda akan pernah menjadi terkenal atau kaya. Anda memiliki sifat dapat dipercaya dan dapat diandalkan untuk menepati janji. Sulit bagi orang lain untuk menerka apa yang sedang anda pikirkan, tetapi jika anda merasa sangat kuat tentang suatu masalah anda tidak merasa takut untuk mengutarakan pikiran anda. Anda bekerja dengan penuh semangat, terampil dalam berbagai tindakan dan pandai membuat perencanaan. Kombinasi unsur-unsur anda yang terbaik adalah emas atau api, karena dengan emas bisa membuat kombinasi ini pertanda peruntungan yang baik dan menjanjikan kesuksesan dan kekayaan.

Artikel yang Berhubungan



Dikutip dari: http://ade-tea.blogspot.com/2011/02/cara-membuat-widget-artikel-yang.html#ixzz1JSIiysNe

Artikel yang Berhubungan



Dikutip dari: http://ade-tea.blogspot.com/2011/02/cara-membuat-widget-artikel-yang.html#ixzz1JNBpubYr

0 komentar: