Rabu, Desember 16, 2009

Menyapa pengunjung dengan Javascript
Blogger Tutorial, Percantik blog, tips


Menyapa pengunjung blog yang datang dapat dilakukan dengan menjawab setiap pesan dengan segera yang diutarakan oleh pengunjung blog anda. Tetapi bagaimana jika anda kurang atau jarang ada waktu untuk ngeblog?

Anda bisa membuat pesan yang akan muncul setiap halaman blog dibuka serta bisa berganti sesuai dengan jam yang diinginkan.
Tips berikut sekaligus untuk menjawab permintaan dari blogger lain serta melengkapi hobi anda yang suka mempercantik ataupun otak-atik halaman blog yang sebelumnya sudah disinggung tentang Bagaimana membuat link pelangi dan Membuat efek salju di halaman blog.

Berikut ulasannya :

Pertama : Buka Notepad

Kedua : Copy kode berikut kedalamnya



Anda dapat mengganti pesan tersebut dengan yang anda inginkan.
Pesan pertama yang saya tampilkan yaitu Rajin banget yach, jam segini.......
Nah itu muncul ketika jam 00.00 sampai jam 04.59 (kode => date < 5) Pesan kedua adalah Selamat pagi, silahkan cari informasi......... Muncul antara jam 05.00-09.59 (kode => < 10) Pesan ketiga = Selamat siang semua, mau cari......... Muncul antara jam 10.00-13.59 (kode => date < 14) Pesan keempat = Selamat datang di Achmad's Blog........... Muncul antara jam 14.00-19.59 (kode => date < 20) Pesan kelima = Happy blogging with............... Muncul antara jam 20.00-23.59 Pesan yang muncul disesuaikan dengan settingan waktu yang ada pada komputer pengunjung. Kalau tidak mau pusing-pusing kirim saja email ke achmad46@gmail.com dengan isi "pesan yang anda inginkan dan jam berapa pesan tersebut ingin anda munculkan". Nanti saya akan kirimkan kode yang langsung bisa anda gunakan. Batasnya sampai tanggal 20-8-2008 yach.... Ketiga : Simpan dengan nama pesan.js, saat hendak menyimpan gantilah save as type menjadi All Files. Simpan kedalam drive atau folder yang anda inginkan. Keempat : Upload file tersebut kedalam server yang anda inginkan, Misalnya : Googlepages.com Jika anda sudah punya account google anda bisa login disana. Kelima : Masuk blogger.com => Layout atau Tata Letak => Add Page Element atau Tambah Elemen Halaman

Keenam :
Masukkan kode berikut :



Url dapat anda ganti dengan url dimana anda mengupload file tadi.

Ketujuh
Taruh Elemen halaman tadi atas Elemen Posting Blog, jika ingin pesan muncul sebelum Posting Jika anda ingin pesan tersebut muncul ketika postingan sudah muncul, dapa anda taruh setelah Elemen Posting Blog atau pada Sidebar kanan paling atas.

Kedelapan
Jangan lupa disimpan.

Selamat Mencoba........
Keep Blogging......^_^

Artikel yang Berhubungan



Dikutip dari: http://ade-tea.blogspot.com/2011/02/cara-membuat-widget-artikel-yang.html#ixzz1JSIiysNe

Artikel yang Berhubungan



Dikutip dari: http://ade-tea.blogspot.com/2011/02/cara-membuat-widget-artikel-yang.html#ixzz1JNBpubYr

0 komentar: