Rabu, Januari 06, 2010



gravitasi1Berbagai penemuan terbaru di bidang astronomi semakin memperlemah teori gravitasi universal yang ditemukan Isaac Newton. Apa saja buktinya?
Sejarah berkembang hingga kini, dikarenakan oleh eksperimen dan teknologi berkembang tiada henti, teori ilmiah yang ada sekarang pun mendapat pukulan yang sangat besar. Gravitasi universal adalah topik pembicaraan kuno, juga merupakan dasar teori fisika modern. Namun, dilihat dari hasil pengamatan dan penelitian ruang alam semesta sangat terbatas baru-baru ini, dan dikendalikan oleh perlawanan gravitasi berenergi tinggi yang misterius, bukan seperti yang dikemukakan Hubble yaitu: terjadi big bang (ledakan dahsyat) dan pembengkakan, selanjutnya terjadilah alam semesta.
Di saat bersamaan ilmuwan menemukan bahwa garis edar pesawat luar angkasa pendahulu (Pioneer) sangat jelas menyimpang dari gravitasi hukum universal. Selain itu, pandangan klasik beranggapan ruang angkasa dan waktu secara keseluruhan bisa secara keseluruhan dianggap bagai sejenis spons (bunga karang). Saat cahaya menembus spons niscaya mengakibatkan gangguan, meskipun gangguan seperti ini sangat kecil, lalu seiring dengan perjalanan waktu, bentuk gambar yang tampak dan cahaya menembus alam semesta, terhimpun oleh teropong teleskop yang akurat hanya tampak samar-samar. Pendek kata, gambar planet yang sangat jauh, yang ditangkap teleskop Hubble seharusnya menimbulkan suatu efek yang ganjil, namun kenyataannya tidak ada. Gambar Hubble jelas dan tidak ada hubungannya dengan jauhnya jarak objek dan hasil dari kesimpulan ini, menjadikannya sebuah tantangan terhadap alam semesta dan teori gravitasi selama ini.
Dan lepas dari pembatasan teori gravitasi dan teori fisika "efek kover/penutup gravitasi" membuat tema klasik ini telah diselimuti warna yang membangkitkan gairah penelitian yang konstruktif NASA.

Artikel yang Berhubungan



Dikutip dari: http://ade-tea.blogspot.com/2011/02/cara-membuat-widget-artikel-yang.html#ixzz1JSIiysNe

Artikel yang Berhubungan



Dikutip dari: http://ade-tea.blogspot.com/2011/02/cara-membuat-widget-artikel-yang.html#ixzz1JNBpubYr

0 komentar: