Sabtu, April 10, 2010

Euro Asia Garap Volcano Park
  Sebagai tindak lanjut kerjasama Departemen Dalam Negeri, Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Kabupaten Malang, dalam rangka pengembangan ekonomi da pariwisata di Kabupaten Malang beserta ILO yang MoU nya ditandatangani di Jakarta awal Oktober 2009 yang lalu,
pagi tadi di Peringgitan Kabupaten Malang, Jum’at (30/10) kedatangan tamu dari Euro Asia. Sebagai Tim Penyusunan Master Plane Volcano Park untuk melakukan audiensi dengan Bupati Malang Sujud Pribadi.
Tim yang dipimpin Mr L. Gerard Saliot bersama Mr. Nicholas Pitet dan Mr. Mike Sharrock menjelaskan bahwa timnya akan bekerja selama 4 bulan. Yang sudah dimulai pada bulan September dan direncanakan akan selesai pada bulan Februari 2010.
Dijelaskan oleh Kepala Badan Perencanaan Kab. Malang, DR. Nehruddin yang hadir pada kesempatan itu, Euro Asia akan menawarkan 4 fokus yaitu: sosial ekonomi di Malang Raya, perencanaan strategi pengembangan Pariwisata Kab. Malang, Malang Raya dan Jawa Timur, ketersediaan daya dukung akomodasi dan trend kunjungan wisata ke Jawa Timur dan Malang Raya.
Euro Asia sendiri adalah konsultan yang ditunjuk oleh ILO setelah ILO melakukan MoU dengan Kab. Malang dalam menggarap Volcano Park. ILO menunjuk Euro Asia karena dari awal sudah melakukan studi kelayakan. Di Indonesia Euro Asia sudah ada sejak tahun 1994 dan tahun 1996 sudah mulai mengembangkan program-programnya untuk pengembangan pariwisata di seluruh Indonesia. Master Plane yang akan dibuat tidak hanya sekedar laporan yang bagus secara akademis tetapi nantinya bisa diimplementasikan untuk pelaksanaan proyek kedepan. Euro Asia sendiri bukan hanyan sebagai Tourism Consultant namun juga sebagai pengembang. Dengan kegiatan utamanya yaitu menejemen proyek dalam bidang pariwisata.
Tim ini mengharapkan adanya arahan dari Bupati Malang kepada Dinas-Dinas terkait yang nantinya bisa memberikan data-data akurat dan bagus. Seperti data tentang Rencana Pengembangan Kabupaten Malang untuk lima tahun kedepan terutama tata ruang, rencana kedepan pariwisata dan infrastruktur. Diharapkan Master Plane ini bisa math dengan rencana pengembangan Kab. Malang kedepan

Artikel yang Berhubungan



Dikutip dari: http://ade-tea.blogspot.com/2011/02/cara-membuat-widget-artikel-yang.html#ixzz1JSIiysNe

Artikel yang Berhubungan



Dikutip dari: http://ade-tea.blogspot.com/2011/02/cara-membuat-widget-artikel-yang.html#ixzz1JNBpubYr

0 komentar: