Sabtu, April 10, 2010

Kepulauan Seribu Jadi Pengembangan Wisata Bahari  

foto                         Kepulauan Seribu mulai dijadikan proyek pengembangan pariwisata bahari. "Saat ini kami sedang mengakselerasi pengembangan Kepulauan Seribu untuk pariwisata bahari," ujar Sekretaris Jenderal Gabungan Pengusaha Wisata Bahari (Gahawistri), Didin Junaedi, di Jakarta, Senin (15/3).

Menurut Didin, hambatan utama untuk pariwisata bahari ke Kawasan Kepulauan Seribu adalah masalah aksesibilitas. Selama tiga tahun terakhir sistem transportasi dari Jakarta menuju kawasan Kepulauan Seribu masih belum reguler. "Padahal aksesibilitas merupakan faktor penunjang nomor satu bagi pariwisata bahari," ujar Didin.

Karena masalah aksesibilitas ini, para wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia masih belum banyak berkunjung ke Kepulauan Seribu. "Jangankan dari daerah, wisatawan Jakarta saja jarang berkunjung ke Kepulauan Seribu," ujar Didin.

Pariwisata Bahari menjadi tren di Indonesia selama beberapa tahun belakangan. Selain menyelam, kegiatan-kegiatan terkait wisata bahari adalah pemancingan, wisata kapal pesiar, berselancar dan kegiatan-kegiatan pantai lainnya.

Artikel yang Berhubungan



Dikutip dari: http://ade-tea.blogspot.com/2011/02/cara-membuat-widget-artikel-yang.html#ixzz1JSIiysNe

Artikel yang Berhubungan



Dikutip dari: http://ade-tea.blogspot.com/2011/02/cara-membuat-widget-artikel-yang.html#ixzz1JNBpubYr

0 komentar: