Senin, Juni 07, 2010

Bing Tak 'Diremehkan' Lagi

SAN FRANCISO - Mesin pencari milik Microsoft, Bing, memang baru dirilis sejak setahun yang lalu. Akan tetapi, Bing mulai mendapatkan posisi yang akan mengancam keberadaan mesin pencari seperti Google dan Yahoo.

Menurut lembaga survei e-Commerce dan Net Application, sejak dirilis pertama kali sampai dengan Mei 2010 ini, Bing telah sukses mengambil market share sebanyak 3.24 persen. Ini berbanding terbalik dengan Yahoo, yang dalam waktu yang sama harus kehilangan pangsa pasar dari sebelumnya 7.15 persen menjadi 6.17 persen.

Temuan penting ini untuk tentu saja dapat memperjelas pasar mesin pencari dalam mengeruk keuntungan dari iklan. Apalagi kemajuan-kemajuan yang didapatkan oleh Bing, akan memudahkan pengiklan mencari alternatif lain selain Google. Tidak mengherankan, semua mesin pencari telah membuat fitur-fitur yang memperluas, dan memberikan kemudahan dalam mengakses informasi.

Dilansir melalui Internet News, Senin (7/6/2010), saat ini Google memang menjadi mesin pencari yang masih kokoh di puncak teratas.

Juni lalu, Google memegang pangsa pasar 78,6 persen. Memang sedikit turun karena pada bulan Mei, Google menguasai 84,77 persen.

Perusahan asal Amerika Serikat itu sendiri, akan mendapatkan persaingan yang ketat dari mesin pencari asal China yaitu Baidu. Mesin pencari tersebut berlahan mulai menguasai pasar di luar China, setelah mereka berhasil mengalahkan Google di negaranya sendiri.

Artikel yang Berhubungan



Dikutip dari: http://ade-tea.blogspot.com/2011/02/cara-membuat-widget-artikel-yang.html#ixzz1JSIiysNe

Artikel yang Berhubungan



Dikutip dari: http://ade-tea.blogspot.com/2011/02/cara-membuat-widget-artikel-yang.html#ixzz1JNBpubYr

0 komentar: