Senin, Juni 07, 2010

Flash Player 10.1 Akan Mendarat di Android

WASHINGTON - CEO Adobe Shantanu Narayen telah mengkonfirmasi bahwa produk mereka yang baru, yaitu Flash 10.1 akan tersedia pada sejumlah sistem operasi ponsel cerdas, termasuk Google Android pada kuartal kedua 2010 nanti.

"Kita memiliki sejumlah mitra yang bekerja secara agresif dengan kami untuk membawa Flash untuk perangkat mereka. Adobe ingin Flash 10.1 memang mendukun semua handset," kata Narayen kepada Fox Business News, dan dikutip Minggu (18/4/2010).

"Dan perusahaan seperti Google, RIM atau Palm akan merilis versi Flash di smartphone dan tablet pada semester kedua tahun ini," tambahnya.

Namun, Taylor Wimberly dari Android dan beberapa pengamat mencatat bahwa Flash 10.1 akan memerlukan prosesor jenis ARM Cortex-A8 atau lebih yang lebih tinggi lagi.

"Motorola Droid dan Nexus One adalah ponsel cerdas Andriod saat ini tersedia di Amerika Serikat yang akan memiliki kekuatan yang cukup untuk memompa keluar Flash 10.1," sebut Wimberly.

Flash Player 10.1 merupakan kelanjutan dari aplikasi untuk menjalankan berbagai multimedia yang mempunyai kemampuan tinggi. Flash Player 10.1 ini tentu saja diharapkan mampu mengikuti jejak kepopuleran generasi sebelumnya yang menurut Adobe, Flash Player 10 saja sudah diunduh 93 persen di komputer dan laptop selama 10 bulan terakhir.

Flash Player 10.1 merupakan proyek Open Screen pertama yang dikembangkan oleh perusahaan ini, Flash Player 10.1 ini nantinya akan memberikan pengalaman yang berbeda bagi pengguna dalam menggunakan Flash Player. Aplikasi ini juga mampu menjalankan konten dan media streaming baru, serta bisa memecahkan kode untuk video H.264.

Artikel yang Berhubungan



Dikutip dari: http://ade-tea.blogspot.com/2011/02/cara-membuat-widget-artikel-yang.html#ixzz1JSIiysNe

Artikel yang Berhubungan



Dikutip dari: http://ade-tea.blogspot.com/2011/02/cara-membuat-widget-artikel-yang.html#ixzz1JNBpubYr

0 komentar: