Senin, Juli 05, 2010

Komorowski Presiden Polandia yang Baru

komorowski.jpg

Komorowski
 - Tokoh liberal Bronislaw Komorowski meraih kemenangan dalam pemilihan presiden Polandia, Minggu (4/7/2010). Ia memperoleh 53,1 persen suara sementara saingannya, calon konservatif Jaroslaw Kaczynski yang merupakan saudara kembar mendiang presiden Lech Kaczynski, hanya mendapat 46,9 persen.

Itu memang baru hasil sementara tetapi Kaczynski telah mengakui kekalahannya dan telah memberikan ucapaan selamat untuk Komorowski. Berdasarkan hasil sementara pemilihan yang dipublikasikan lembaga siaran umum TVP, penjabat presiden dan ketua parlemen Komorowski dari partai Civic Platform (PO) mengungguli pemimpin oposisi Kaczynski. Survei terpisah oleh pengumpul suara SMG/KRC untuk siaran komersial TVN, menunjukkan Komorowski memperoleh kemenangan dengan suara lebih tipis 51,09 persen dibanding 48,91 persen untuk Kaczynski.

Polandia terpaksa mengadakan pemilihan presiden yang dipercepat akibat tewasnya presiden Lech Kaczynski dalam kecelakaan udara 10 April di Smolenk, Rusia barat, yang menewaskan semua (96) penumpang jet pemerintah Polandia yang membawa mereka.

Jaroslaw Kaczynski, pemimpin partai oposisi sayap kanan PiS (Partai Hukum dan Keadilan), telah mengakui kekalahannya dalam putaran kedua pemilihan presiden itu. "Saya harus mulai dengan melakukan keharusan sikap yang benar, yakni mengucapkan selamat pada pemenang," katanya pada para pendukungna yang bersorak-sorai.

Artikel yang Berhubungan



Dikutip dari: http://ade-tea.blogspot.com/2011/02/cara-membuat-widget-artikel-yang.html#ixzz1JSIiysNe

Artikel yang Berhubungan



Dikutip dari: http://ade-tea.blogspot.com/2011/02/cara-membuat-widget-artikel-yang.html#ixzz1JNBpubYr

0 komentar: