Selasa, Oktober 12, 2010


D-Link DIR-412 Mobile Wireless Router


D-Link DIR-412 adalah sebuah wireless N Mobile Router 3G, yang compliance dengan jaringan HSUPA /HSDPA /EV-DO /TD-SCDMA dan bisa bekerja dengan baik pada kebanyakan carier cellular utama. Router ini mempunyai satu port 10/100Mbps Ethernet port yang digunakan untuk koneksi kepada jaringan broadband DSL/Cable sebagai koneksi utama dan juga mempunyai port USB untuk modem 3G sebagai koneksi failover jika sambungan utama bermasalah.
Wireless network umumnya digunakan untuk memperpanjang jaringan secara wireless. Keuntungan utama dari wireless adalah nyata – tanpa kabel dalam melakukan koneksi komputer kepada jaringan. Dirumah, anda bisa menggunakan wireless network ini untuk berbagi sambungan Internet dengan beberapa komputer didalam rumah. Selain itu seperti fungsi jaringan pada umumnya, wireless network memungkinkan anda bisa berbagi file, berbagi printer, dan bahkan bermain game multi-player. Lihat juga artikel jaringan komputer secara umum.
Komponen utama dari suatu jaringan wireless dirumah adalah sebuah wireless broadband router. Broadband router ini tentunya harus berada dekat sekitar sambungan kabel DSL (kabel telpon) atau Coaxial cable yang terpasang dari ISP anda. Dengan kata lain, anda tidak bisa menggunakan broadband router ini pada area dimana sambungan internet ADSL (misal Speedy) atau Cable tidak ada / tidak terpasang seperti area outdoor. Lihat top 10 wireless router paling banyak diminati.
Jika pada suatu daerah anda tidak tersedia sambungan DSL (Speedy) atau Cable, jangan khawatir anda bisa memanfa’atkan jaringan 3g atau jaringan cellular hanya jika daerah itu bisa dijangkau oleh jaringan cellular. Akan tetapi untuk berbagi sambungan internet dari jaringan 3G anda tidak bisa menggunakan wireless broadband router yang sama dengan yang dipakai pada sambungan DSL/Cable. Anda memerlukan wireless cellular / mobile router untuk membuat jaringan wireless agar bisa berbagi sambungan cellular 3g. Dengan mobile wireless router, anda bisa berbagi sambungan internet 3g dengan beberapa komputer atau perangkat Wi-Fi dengan menggunakan modem USB cellular 3g yang compatible.
Wireless router mobile ini tidak bisa dipakai buat sambungan layanan ADSL/Cable dirumah anda karena memang tidak compatible. Mobile wireless router sangat cocok dipakai pada acara outdoor buat executive yang sering bepergian atau service representative lapangan yang memerlukan sambungan ke jaringan internet secara konstan pada berbagai acara atau event atau bahkan didalam kendaraan atau dikapal, tentunya jika masih terjangkau jaringan cellular.
Dirumah, anda memerlukan sambungan DSL/Cable dengan broadband wireless router, sementara untuk diluar rumah anda memerlukan wireless cellular / mobile router untuk bisa berbagi sambungan internet. Akan tetapi D-Link memperkenalkan sebuah wireless router yang bisa dipakai baik untuk sambungan ADSL maupun sambungan jaringan 3g, yaitu DIR-412 Mobile wireless router.
Apa Kehebatan Produk Ini
DIR 412 D Link Mobile Router
Check disini detail Specs
D-Link DIR-412 Mobile Wireless Router adalah solusi tunggal untuk berbagi internet baik akses internet cellular maupun ADSL / Cable baik dirumah maupun untuk keperluan / event diluar rumah didaerah remote. Dengan DIR-412, anda bisa mengakses broadband mobile dengan memasukkan adapter modem USB kedalam slot di router, atau mengakses broadband wired internet (DSL/Cable) dengan sambungan port Ethernet ke ISP anda dirumah. Hebatnya dari router ini adalah anda bisa memasang keduanya (3g modem dan wired modem) dan anda bisa mengakses Internet dari broadband ISP anda, dan jika ada masalah dengan Internet broadband ini – maka system akan secara automatis beralih (Failover) kepada sambungan 3G / jaringan cellular – sehingga anda tidak mengalami terputusnya sambungan internet. Hal ini sangat membantu sekali untuk suatu layanan internet yang tanpa putus.
Bagaimana jika sambungan broadband internet anda kembali normal? Anda tidak perlu khawatir, router akan secara automatis akan kembali ke sambungan internet broadband anda (Failback). Wis pokok-e gak report-report gonta ganti modem.
DIR-412 mobile wireless router ini mengusung standard wireless terkini yaitu Wireless N (802.11N), standard jaringan wireless tercepat yang ada dipasaran saat ini. Router ini mempunyai fitur firewall (NAT & SPI) untuk membantu memberikan perlindungan terhadap jaringan anda dari serangan internet seperti hacker, DoS dam lain-lain. Untuk proteksi keamanan sambungan wireless, router ini mendukung standard industry wireless security encryption WPA/WPA2 dengan dukungan WPS untuk kenyamanan dalam membuat koneksi client kepada jaringan yang secure hanya dengan menekan tombol WPS.
Gambar berikut menunjukkan diagram jaringan dari DIR-412 cellular router. Router di koneksikan kepada kedua sambungan broadband internet (dengan ADSL / Cable modem) dan 3G (dengan modem USB 3g). Jika kantoran kecil anda memerlukan sambungan internet secara constant tanpa putus, maka anda bisa mempertimbangkan router ini dimana sambungan utama broadband internet dan sambungan cadangan adalah jaringan cellular. Anda pun bisa memperpanjang sambungan jaringan wireless anda dengan menambahkan sebuah range extender misal dengan DAP-1360 D-Link range extender.
D Link DIR-412 cellular router diagram
DIR-412 wireless cellular router adalah solusi yang bagus buat kantoran kecil anda atau kantor rumah anda dimana anda memerlukan sambungan internet tanpa putus. Untuk router yang mempunyai sambungan cellular dengan dukungan sampai 5 sambungan 3G/ Cellular (tiga untuk modem USB, 1 ExpressCard, dan 1 PC Card), serta satu Ethernet 10/100/1000 untuk broadband internet, maka anda bisa mempertimbangkan Cradlepoint MBR1200.

Artikel yang Berhubungan



Dikutip dari: http://ade-tea.blogspot.com/2011/02/cara-membuat-widget-artikel-yang.html#ixzz1JSIiysNe

Artikel yang Berhubungan



Dikutip dari: http://ade-tea.blogspot.com/2011/02/cara-membuat-widget-artikel-yang.html#ixzz1JNBpubYr

0 komentar: