Rabu, Januari 26, 2011

Taman Nasional Komodo


Taman Nasional Komodo
Taman Nasional Komodo adalah Taman Nasional di Indonesia yang terletak di antara provinsi Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat. Taman Nasional Komodo didirikan pada tahun 1980 yang mempunyai tujuan utamanya untuk melindungi spesies komodo dan habitatnya. Kemudian flora dan fauna secara umum juga ditambahkan. Taman Nasional Komodo juga merupakan salah satu dari 28 finalis “7 Keajaiban Dunia Bernuansa Alam” atau “7 Wonders of Nature” tahun ini.

Taman Nasional Komodo
Taman Nasional Komodo terdiri atas tiga pulau besar yaitu pulau Komodo, pulau Rinca dan pulau Padar. Wilayah darat dari Taman Nasional Komodo seluas 603 km² dengan wilayah total seluas 1817 km². Hewan komodo hidup dan berkembang biak dengan baik di pulau Komodo. Pada tahun 2008 terdapat sekitar 1200 ekor komodo di pulau Komodo. Jumlah keseluruhan komodo di Taman Nasional Komodo sekitar 2500 ekor.

Taman Nasional Komodo
Taman Nasional Komodo
Mari kita sebagai masyarakat Indonesia memilih “Taman Nasional Komodo” sebagai salah satu dari “7 Keajaiban Dunia Bernuansa Alam”. Silahkan klik http://www.new7wonders.com/ untuk vote for Komodo.

Artikel yang Berhubungan



Dikutip dari: http://ade-tea.blogspot.com/2011/02/cara-membuat-widget-artikel-yang.html#ixzz1JSIiysNe

Artikel yang Berhubungan



Dikutip dari: http://ade-tea.blogspot.com/2011/02/cara-membuat-widget-artikel-yang.html#ixzz1JNBpubYr

0 komentar: