Kamis, Desember 10, 2009

 
Apa peluang kerja sarjana komunikasi :

UNISSULA menawarkan tiga bidang konsentrasi dalam Fakultas Ilmu Komunikasi yaitu

1. Jurnalistik cetak. Yaitu mempelajari tentang mencari, memproduksi, menyajikan serta mempublikasikan berita di media cetak.

Profesi yang ditawarkan : wartawan/ reporter media cetak, radio, editor, lay outer, tipographer

2. Jurnalistik siaran (radio dan TV). Yaitu mempelajari tentang mencari, memproduksi dan menyajikan tayangan di media audio visual (televisi).

Profesi yang ditawarkan : news presenter, script writer,broadcaster TV dan radio, programer acara

3. Komunikasi Pemasaran. Yaitu meliputi kegiatan kehumasan, marketing/pemasaran dan periklanan.

Profesi yang ditawarkan : PRO (Public Relations Officer), konsultan PR, Marketing Public Relations, Account Executive, Media Planner, Creative Iklan

Prospek Fakultas Ilmu Komunikasi untuk 10 tahun ke depan

Adapun masa depan Program Studi Ilmu Komunikasi untuk jangka waktu 10 tahun yang akan datang masih amat prospektif karena sejak memasuki abad ke 21 yang diawali tahun 2000 lalu, merupakan abad informasi sebagaimana prediksi Jhon Naisbitt bahwa “siapa yang mampu menguasai informasi maka ia akan menguasai dunia”. Disamping itu memasuki abad ke 21 yang dikenal pula sebagai abad informasi maka keberadaan teknologi mengalami pertumbuhan yang amat signifikan dengan kebutuhan masyarakat akan informasi. Sehingga perkembangan industri komunikasi yang mengandalkan sarana teknologi informasi membutuhkan banyak sarjana komunikasi yang bersifat komprehensif, artinya sarjana yang menguasai teori sekaligus keahlian maupun ketrampilan mengoperasikan teknologi yang dimaksud. Begitu pula dengan segala persoalan yang berhubunganan dengan bisnis membutuhkan dukungan keahlian komunikasi bisnis namun tetap berpegang pada etika moral sebagai landasan ketrampilan maupun keahlian yang dikuasainya. Keahlian spesifik di bidang komunikasi yang bisa dimanfaatkan dalam segala bagian pada institusi pemerintah, LSM maupun lembaga bisnis swasta. Oleh karenanya berbagai perguruan tinggi yang membuka Program Studi Ilmu Komunikasi mengalami peningkatan animo peminat dengan argumentasi bahwa lulusan ilmu komunikasi akan memiliki prospek yang cukup baik dalam beberapa dekade ke depan seiring dengan perkembangan industri kounikasi maupun kebutuhan instansi akan keahlian komunikasi sebagai konsekuensi dari abad informasi tersebut.

Fasilitas

Fasilitas yang ditawarkan, antara lain : ruang kuliah, laboratorium komputer, ruang perpustakaan, ruang seminar mahasiswa, laboratorium audio visual, laboratorium fotografi dan jurnalistik, sarana penunjang pendidikan, sarana peribadatan, lapangan olah raga, lapangan parkir, unit Rumah Sakit Islam Sultan Agung, Pumanisa (Pusat Apresiasi Seni dan Pelayanan, Mahasiswa Sultan Agung), Pusat jajanan mahasiswa

Artikel yang Berhubungan



Dikutip dari: http://ade-tea.blogspot.com/2011/02/cara-membuat-widget-artikel-yang.html#ixzz1JSIiysNe

Artikel yang Berhubungan



Dikutip dari: http://ade-tea.blogspot.com/2011/02/cara-membuat-widget-artikel-yang.html#ixzz1JNBpubYr

0 komentar: