Rabu, Desember 09, 2009

JIKA bangun sebelum matahari terbit minggu ini,Anda akan mendapatkan kesempatan terakhir untuk melihat VENUS bintang pagi." .Venus telah menjadi bintang pagi sejak 27 Maret ketika lewat di antara Bumi dan matahari.Mars mencapai kecemerlangan maksimum pada 30 April,dan mencapai elongasi barat terbesar jarak terbesar dari matahari di langit - pada tanggal 5 Juni.Sejak itu perlahan-lahan kecerahan mulai memudar 
http://1.bp.blogspot.com/_UHimRIDrRrg/SXNF0HHrZwI/AAAAAAAAAGE/LoJM9K5XpC0/s400/venuslook.jpg

dan,tenggelam lebih rendah di langit pagi. Venus akan terlihat sangat dekat dengan cakrawala saat matahari terbit, dan dalam dua minggu ke depan akan terlalu dekat dengan matahari. Itu akan tepat di belakang matahari, pada 12 Januari 2010 dan muncul kembali dari balik matahari Maret sebagai "bintang malam." Venus dikenal sebagai "bintang malam" atau "bintang pagi" meskipun bukan bintang, tapi planet. Terminologi ini merupakan peninggalan dari masa ketika semua planet dianggap sebagai "bintang bergerak" sebelum diketahui kebenarannya sebagai obyek yang mengorbit matahari. 
http://2.bp.blogspot.com/_m4s4PwRLGXU/SkhvUU7yuTI/AAAAAAAAABQ/CoJRVm9HLB8/s320/sunparts.jpg


Karena orbit Venus lebih dekat ke matahari daripada bumi, maka melalui fase-fase seperti bulan. Pada saat ini, karena Venus di sisi yang jauh dari matahari terhadap bumi, maka tampak sangat dekat dengan fase penuh. Setelah melewati persilangan utama pada 12 Januari akan mulai fase menyusut, mencapai fase "setengah Venus"pada 18 Agustus tahun depan. Ini juga merupakan tanggal terjauh timur matahari di langit. Antara 18 Agustus hingga 29 Oktober 2009 , itu akan menjadi sabit, pada saat yang sama menjadi lebih besar semakin dekat ke Bumi.

http://pakarfisika.files.wordpress.com/2008/11/venus_1des1008_pakarfisika.jpg

Artikel yang Berhubungan



Dikutip dari: http://ade-tea.blogspot.com/2011/02/cara-membuat-widget-artikel-yang.html#ixzz1JSIiysNe

Artikel yang Berhubungan



Dikutip dari: http://ade-tea.blogspot.com/2011/02/cara-membuat-widget-artikel-yang.html#ixzz1JNBpubYr

0 komentar: