Kamis, Mei 27, 2010

Piala Indonesia 2010 : Sisakan Dua Tiket 8 Besar


 
Babak 16 Besar Piala Indonesia 2010 tinggal menyisakan dua tiket lagi ke babak 8 Besar. Dua tiket ini akan diperebutkan oleh tim yang tergabung di Grup J yang berlangsung di Palembang. Saat ini sudah ada enam klub yang memastikan diri lolos ke babak 8 Besar yaitu Arema dan Pelita Jaya (Grup L), Persipura dan Persik (Grup M) serta Persebaya dan Persib (Grup K).
Persib menjadi klub yang memastikan diri lolos ke 8 Besar hari ini (13 Mei 2010), setelah berhasil menahan imbang tuan rumah Persebaya 0-0. Bagi Persebaya pertandingan melawan Persib memang sudah tidak berpengaruh banyak karena mereka sudah memastikan lolos setelah meraih dua kemenangan dalam pertandingan sebelumnya. Persebaya menurunkan beberapa pemain yang selama ini menghuni bangku cadangan seperti Wijay, Satrio Syam dan pemain muda Wimba Sutan Fenosa.
Persebaya yang tidak terlalu bernafsu meraih kemenangan membuat Persib yang hanya membutuhkan hasil seri mampu mewujudkannya. Pertandingan memang berjalan monoton dan lambat, akan tetapi bukan berarti Persebaya tidak mau menyerang dan memberikan poin satu kepada Persib secara cuma-cuma. Beberapa peluang sempat mengancam gawang Persib, namun hasil draw bertahan hingga bubaran sehingga poin yang diperoleh Persib tidak lagi mampu dikejar Persibo.
Dua Tiket Tersisa
Dua tiket tersisa dari Grup J masih akan diperebutkan oleh tiga tim yaitu Persisam, Persija dan tuan rumah Sriwijaya FC. Persisam saat ini berada di puncak klasemen, mempunyai nilai empat yang sama dengan Persija yang menghuni peringkat kedua, sedangkan Sriwijaya FC baru meraih poin dua dari dua kali hasil imbang.
Klub yang paling berpeluang untuk lolos ke babak 8 Besar adalah Persisam Putra Samarinda, kemenangan telak 7-2 atas PSMP di pertandingan pertama menjadi modal yang sangat berharga. Persisam hanya membutuhkan hasil imbang saat melawan Persija untuk memastikan lolos. Klub kebanggaan Jak Mania, Persija Jakarta harus meraih poin penuh ketika melawan Persisam agar tiket 8 Besar aman di tangan mereka. Kalau dalam pertandingan antara Persisam vs Persija hasilnya draw, maka Persija harus menunggu hasil pertandingan antara Sriwijaya Fc vs PSMP.
Beban terberat berada di pundak tuan rumah Sriwijaya FC, faktor kelelahan menjadi momok bagi mereka setelah harus bermain tiga kali dalam enam hari. Hal ini diperparah dengan kasus pemukulan suporter oleh empat pemain Sriwijaya FC yang membuat suporter mereka kini berbalik memusuhi mereka, belum lagi kekalahan menyakitkan di AFC Cup 2010 yang membuat mental mereka semakin anjlok.
Padahal Sriwijaya FC membutuhkan kemenangan besar atas PSMP supaya masih dapat menjaga peluang mempertahankan gelar juara Piala Indonesia. Sriwijaya FC membutuhkan kemenangan atas PSMP dengan selisih minimal empat gol supaya tidak bergantung pada pertandingan lain. Kalaupun hanya berhasil menang dengan selisih gol minim, maka Sriwijaya berharap ada yang kalah dalam pertandingan antara Persija vs Persisam.
Klasemen Akhir Grup K
Klub Main Menang Seri Kalah GF GA Nilai
Persebaya
3 2 1 0 3 1 7
Persib 3 1 2 0 5 2 5
Persibo
3 1 1 1 4 4 4
Bontang FC
3 0 0 3 2 7 1
Persebaya vs Persib : 0-0

 

 

Artikel yang Berhubungan



Dikutip dari: http://ade-tea.blogspot.com/2011/02/cara-membuat-widget-artikel-yang.html#ixzz1JSIiysNe

Artikel yang Berhubungan



Dikutip dari: http://ade-tea.blogspot.com/2011/02/cara-membuat-widget-artikel-yang.html#ixzz1JNBpubYr

0 komentar: