Senin, Juni 07, 2010

UII Serius Menuju Internasionalisasi



YOGYAKARTA - Universitas Islam Indonesia (UII) serius mengembangkan berbagai program menuju upaya internasionalisasi. Bahkan upaya tersebut tidak hanya diorientasikan untuk menembus Webometric saja.

Mereka bahkan berusaha menembus kriteria lembaga pemeringkatan lainnya seperti Time Higher Education Suplement (THES) dan Shanghai jiao Tong yang memiliki kriteris lebih berat dari Webometric.

“Untuk menuju internasionalisasi UII serius untuk mengembangkan berbagai program,” kata Rektor UII Prof Dr Edy Suandi Hamid, Msc.

Edy menambahkan sebagai bukti UII serius menembus kriteris THES, tahun 2009 lalu UII sudah ikut berpartisipasi pada program QS-Star yang diperuntukan bagi perguruan tinggi di Indonesia. QS-Star ini akan mengevaluasi perguruan tinggi berdasarkan pencapaian yang telah diperoleh perguruan tinggi tertentu.

“UII merupakan satu dari 15 perguruan tinggi di Indonesia yang mendapatkan penawaran ini,” paparnya.

Sebelumnya, kata Edy, di bulan Juli 2008 UII mulai tercatat di rangking 4.425 versi Webometric. Kemudian dengan didukung tim website UII, per Januari 2009 peringkatnya naik menjadi 3.821. Di akhir Juli 2009 bahkan naik lagi menjadi 3.058. Terbaru rilis akhir Januari 2010 silam posisi UII telah berada di 2.422.

“Posisi kita terus naik. Sedangkan di Asia Tenggara kita berada di posisi 74 setelah berada di peringkat 88 sebelumnya,” jelas Edy.

 

Artikel yang Berhubungan



Dikutip dari: http://ade-tea.blogspot.com/2011/02/cara-membuat-widget-artikel-yang.html#ixzz1JSIiysNe

Artikel yang Berhubungan



Dikutip dari: http://ade-tea.blogspot.com/2011/02/cara-membuat-widget-artikel-yang.html#ixzz1JNBpubYr

0 komentar: