Rabu, Juli 07, 2010

Wajah baru Makkah Al-Mukarramah di tahun 2020

Inilah......Makkah  Al-Mukarramah di tahun 2020



Renovasi besar-besaran sudah di mulai sejak Mei 2008 atas perintah Penjaga Dua Kota Suci (Khadimul Haramain) Raja Abdullah.
Mega proyek ini akan menelan biaya US$ 100 milyar (Rp 920 trilyun). Mencakup pembangunan gedung pencakar langit, pusat perbelanjaan, apartemen, dan hotel-hotel baru di Mekkah.



Menara ini lebih besar beberapa kali lipat dari menara Bigben. Bisa jadi proyek ini adalah keajaiban dunia yang terbesar sepanjang sejarah peradaban pembangunan sebuah kota. Lihatlah titik Mekkah yang berada ditengah, pasti kita sudah dapat membayangkan skala kita terhadap batu hitam tersebut. setelah kita dapat mengukur skala kita terhadap titik pusat Mekkah tersebut, coba anda bayangkan ketinggian dan kebesaran dari bangunan jam menara yang berada didekatnya. Subhanallah…..maha besar Allah….mungkin kata-kata tersebut yang selalu diharapkan ketika kita berada di Mekkah.

Beberapa pihak lain menyayangkan pembangunan gedung pencakar langit di sekitar Masjidil Haram itu. Sebab gedung pencakar langit itu akan menutupi pandangan dari Ka'bah dan landmark di sekelilingnya. Kondisi ini akan menghilangkan keseimbangan letak Masjidil Haram, yang secara filosofis dipandang sebagai contoh pusat keseimbangan dunia. "Alasan mereka bisa dipahami. Tapi, di sisi lain, kita butuh tempat untuk menampung jamaah," kata Lahem al-Nasser, seorang ahli perbankan Islam yang mendukung megaproyek perluasan Masjidil Haram itu.

Artikel yang Berhubungan



Dikutip dari: http://ade-tea.blogspot.com/2011/02/cara-membuat-widget-artikel-yang.html#ixzz1JSIiysNe

Artikel yang Berhubungan



Dikutip dari: http://ade-tea.blogspot.com/2011/02/cara-membuat-widget-artikel-yang.html#ixzz1JNBpubYr

0 komentar: