Kamis, Januari 07, 2010

AS Jual Pesawat Jet Tempur F-35 Ke Zionis Israel 

pesawat tempur F-35
AS menandatangani kontrak pembelian pertama pesawat F-35 dengan Rezim Zionis Israel. Berdasarkan draft kontrak pembelian yang ditandatangani Departemen Pertahanan AS, Rezim Zionis Israel membeli 25 pesawat tempur F-35 dari perusahaan Lockheed Martin.

Menurut sejumlah sumber pemberitaan, Perdana Menteri rezim Zionis Israel, Benyamin Netanyahu dalam pertemuannya dengan Presiden AS, Barack Obama, hari Senin (9/10) di Washington seraya menekankan tuntasnya kontrak pembelian pesawat tempur F-35, juga mengaku khawatir akan penundaan kontrak tersebut. Berdasarkan laporan tersebut, Netanyahu menuntut Obama supaya tidak menjual pesawat itu ke satupun negara di Timur Tengah. Sementara itu, Kantor Berita AFP dan Reuters melaporkan, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, hari Senin, meninggalkan Gedung Putih tanpa disertai Obama, setelah menghabiskan waktu satu jam empat-puluh menit dalam pertemuan tersebut.

Bantuan AS ke Israel yang begitu luar biasa memang bukan cerita baru. Belum lama ini, harian Israel Ha'aretz menyebutkan bahwa Amerika sedang mengkaji kemungkinan kerjasama dengan Israel dalam mengembangkan sistem penghalau roket pejuang Palestina.

Amerika akan berusaha mengembangkan sarana perang yang dimiliki Israel “Ravael”. Pernyataan Amerika ini menanggapi ajakan dari Dinas pertahanan Israel.

Harian itu menambahkan bahwa Amerika menyatakan kepeduliannya dengan proyek pembangunan kubah baja. Karenanya, Israel menunggu jawaban akhir Amerika soal ini.

Perlu diingat bahwa dinas pertahanan Israel sudah menginginkan agar Amerika menanggung 2/3 dana pengembangan system keamanan ini.

Para pakar Israel yakin bahwa system keamanan “kubah baja” ini tidak akan efektif dalam menghadang serangan Al-Qassam yang memiliki jarak jelajah 5 kilometer lebih.

Kondisi ini juga membuat PM Israel Ehud Olmert semangat dalam memberikan anggaran untuk proyek melidungi pemukiman Sidrut yang memuat 8000 rumah warga dengan kubah baja.(Irb/Afp/sbl)

Artikel yang Berhubungan



Dikutip dari: http://ade-tea.blogspot.com/2011/02/cara-membuat-widget-artikel-yang.html#ixzz1JSIiysNe

Artikel yang Berhubungan



Dikutip dari: http://ade-tea.blogspot.com/2011/02/cara-membuat-widget-artikel-yang.html#ixzz1JNBpubYr

0 komentar:

Bookmark and Share