Senin, Juni 07, 2010

20 Menit di Luar Ruangan Sama dengan Minum Kopi 

NEW YORK - Berada di alam terbuka selama 20 menit sama diketahui dapat meningkatkan kesegaran tubuh manusia. Khasiat tersebut sama setara dengan meminum segelas kopi.

Udara terbuka di luar ruangan tak ubahnya seperti kafein yang diserap ke dalam tubuh manusia. Hal ini diungkapkan oleh peneliti dari University of Rochester, New York.

"Alam adalah bahan bakar bagi tubuh dan jiwa manusia, orang akan lebih segar dengan berada di luar ruangan," kata Richard Ryan seperti dilansir Telegraph, Minggu (6/6/2010).


Menurut Richard, seringkali seseorang merasa lebih segar setelah meminum secangkir kopi. "Padahal, ada cara yang lebih baik untuk mendapatkan suntikan yakni terhubung dengan alam," kata Ryan.

Para peneliti melakukan analisa terhadap sekira 537 orang mahasiswa. Keseluruh mahasiswa tersebut dibagi ke dalam dua kelompok yang pertama di dalam ruangan sedangkan kelompok kedua dibebaskan di udara terbuka, yakni dekat dengan sungai.

Para peneliti menemukan bahwa level energi kelompok yang berada di luar ruangan lebih tinggi ketimbang di dalam ruangan.

Ryan menambahkan orang dengan vitalitas tinggi tidak hanya memiliki energi untuk mengerjakan sesuatu, Mereka juga akan lebih tahan terhadap penyakit.

"Salah satu jalur untuk menjaga kesehatan adalah dengan meluangkan banyak waktu di alam terbuka," kata Ryan.

 

Artikel yang Berhubungan



Dikutip dari: http://ade-tea.blogspot.com/2011/02/cara-membuat-widget-artikel-yang.html#ixzz1JSIiysNe

Artikel yang Berhubungan



Dikutip dari: http://ade-tea.blogspot.com/2011/02/cara-membuat-widget-artikel-yang.html#ixzz1JNBpubYr

0 komentar:

Bookmark and Share